Dunia Pendidikan

Pendidikan yang berkualitas dengan biaya murah mungkin menjadi impian bagi masyarakat indonesia yang berada di bawah garis kemiskinan. tapi kapan hal tersebut akan terwujud? 2 tahun lagi? 5 tahun lagi? 20 th lagi ato hanya sekedar impian di siang bolong belaka. coba perhatiin aja di kota kecil spt lumajang aja, klo mau masuk kskolah di kota minimal harus nyiapin dana 3 jtan. kalo anake tukang becak atau buruh tani apa mungkin mereka bisa bayar. terkadang aku juga trenyuh melihat kebingungan orang tua pada saat penerimaan peserta didik baru, mereka kbingungan mencari sekolah yang tpat buat anaknya, selain itu juga bingung mencari dana untuk biaya masuk.

melihat fenomena semavcam itu seharusnya pemerintah memberikan solusi yang bisa mengatasi masalah ini. mereka yang menginginkan sekolah berkualitas malah terbentur dengan biaya yang melambung tinggi. sebenarnya ada bebrapa sekolahan yang membebaskan 100% biaya pendidikan pada murid-muridnya, akan tetapi sekolahan tersebut tidak mampu memberikan fasilitas pendidikan yang maksimal dan dengan mutu yang rendah. seperti dalam potret pendidikan ini :

Gambar

Responses

  1. mahal,berkualitas

    • kalo skolahan kamu gmna dik bro?

    • la yamutu wa laa yahya (jangan tanya mutu kalau gak ada biaya) hahahahah

  2. itu kan pendidikan formal kang… Coba yg nggak formal… Sama berkualitasnya koq…
    Jenis pendidikan secarah gampang bisa di bedakan dua tipe(just my opni)
    formal dan non formal aja…

    Kalo uda mahal ya pilih yg murahnya aja kang non formal kan jawabanya…

    • dskol formal dsnini yg ane kelolah murah kok, bebas n gratis biayanya

  3. Nulis lagi dong.. pengen baca artikelnya..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: