Oleh: muzakki82 | 12 Februari 2012

Jenis-jenis bohong dan motifnya

Berikut ini tipe-tipe BOHONG dan motif kebohongannya :

  1. Bohong  pada orang tua

Bohong ini biasa dilakukan anak2 ma ortunya, kbohongan ini misale si anak keluar rumah dengan alas an belajar kelompok, padahal kencan ma pacarnya. Trus motif laine biasanya soal keuangan, minta duit dengan alas an iuran sekolah, bnyak tugas, biaya ke warnet, dll. Ortu harus jeli sama anak krena kebohongan ini sering dilakukan ma anak2, hayoooo siapa yang gak pernah melakukan kbohongan ini?anak kyak gni durhaka ma ortu.

  1. Bohong pada Publik

Pembohongan ini biasanya dilakukan oleh seseorang karena ingin terkenal, membuat sesuatu yang spektakular. Pelaku biasanya ngaku2 telah menciptakan sesuatu yang spektakuler padahal palsu n bohong, cma ngaku2 aja neeee…pembohongan ini cukup beresiko, krena selain merugikan orang banyak juga kalo ketahuan bukane terkenal kebaikannya malah terkenal jeleknya. Hati-hati bagi yg ingin melakukan. Musti berfikir 1.000.000 kali.

  1. Bohong  demi gengsi

Nee kebohongan yang sering dilakukan oleh orang karena jaga gengsi aja. Misalnya neee ada pngalaman baru aja terjadi. Ada seorang ABG ngaku2 sedang kencan ma cweke di perkebunan The dengan suasana yg romantic, padahal baru aja neeee cweke chat ma yang pnya warung. Bener2 kbangetan neee si BOY. Padahal si boy ini anake cupu bgt lho, gak mngkin brani bwa cwek kencan ke tempat sepi kyak gtu, soale si boy kan anak mama. Selalu diawasi sama mamanya, ati2 le maine jangan jauh2, jangan panas2an ntar sakit, naik motore jangan ngebut, hahahahhaa masak cwok kyak gtu brani bawa cwek kencan ke tempat sepi. Gak malu tuh sama kucing? Ngaku2 kncan di perkebunan padahal Cuma online did lam kamar seharian, mending gak usah diulangi deh bohonge. Motifnya biasane hnya ingin nunjukkin kalo dia bkan anak mami, mending cwok kyak gtu minum susu, cuci kaki, gosok gigi trus bobo’ deh.

  1. Bohong buat Laporan

Neee baru kejahatan kerah putih, kjahatan yang dilakukan oleh orang2 berdasi. Bikin laporan yang semuanya BOHONG. Emang prinsip pelaporan keuangan di Indonesia itu “BOLEH BOHONG GAK BOLEH SALAH”. Emang udah dari sononya yang nyuruh kita bohong bikin laporan, bukan hanya dananya yang di MARK-UP tapi laporannya juga di MAKE UP biar cuantik. Hokum sudah gak berlaku lagi, soalnya kejahatan kyak gni sudah dilakukan secara BERJAMA’AH, lha terus imamnya siapa? hahahahah

  1. Bohong pada Istri

Nah klo yang satu ini dilakukan oleh para pria ISTIQOMAH (ikatan suami takut istri kalo di rumah) hehehehe. Biasanya para suami neee bohongin istrine , “maa nee papa lagi ada meeting ma atasan”, padahal lagi kencan ma WIL. Trus ada lagi motif laine, masalah keuangan neee, biasane si suami gak ngaku kalo ada penghasilan lain ma istrine, yg dkasih istri hanya gaji pokoknya aja. Ciri2nya suami tipe gni neee biasane si istri gak boleh liat hp ne suai, gak boleh liat dompet suami, trus kalo nelpon pasti sembunyi2 gtu, sampe2 masuk keruangan tertentu biar gak ketahuan  gtu, tapi hati2 jangan sampe kekunci dari luar. Bisa berabeeee. wkwkwk

  1. Bohongnya para Playboy

Para playboy kelas kakap neee pasti sudah lihay melakukannya. Pokoke paling bisa ngeles ma cweknya, ngakunya jomblo, padahal Cweknya selusin. Pokoke dia paling pinter ngatur jadwal kencan sama cweknya. Ati2 bagi cwek2 jangan sampe kena kadalin para playboy kayak gni, mereka hnya mau manfaatin loe2 semua. Ciri2ne biasane sic wok pnya hp lebih dari 4 neee, setiap hp fungsinya lain2 n buat orang special.

  1. Bohong pada Guru

Perbuatan ini sebaiknya loe2 hindarin deh, soalnya bahaya banget n bikin ilmu kita gak barokah n bikin hidup kita sengsara karena kena kutukan si guru. Biasanya neee murid2 kyak gni bohong ma guru biar gak kna sanksi hukuman dari skolahan. Contoh kasus: ngaku sakit padahal gak sakit, biar bisa enak2an tidur di UKS. Murid yang baik biasane mikir2 100 kali tuk melakukannya, krena resikonya juga berat.

  1. Bohong demi kebaikan

Mungkin ini satu2nya bohong yang diperbolehkan oleh agama apapun. Bohong demi kebaikan ini biasanya harus dilakukan dalam kondisi darurat untuk menyelamatkan seseorang dari kejahatan. Misalnya ada rampok nanya2 informasi target yang mau dijarahn malam nanti, jangan coba2 jujur deh ma mereka, coz perbuatan jujurmu malah bikin rugi n celaka orang lain.


Responses

  1. Hoho just keep honest ˆ⌣ˆ

  2. Penulis ne pinter bener bagaimana cara berbohong.. Pengalaman…

    • hehehehe bkan gtu gan, neee juga pngalaman dari temen2 ane

  3. Sy denger2 katanya ada yg perasaan???

    • iyowwww…anak buahe riko. soale tak gwe contoh

    • iyo pak….. aq merasa…pak ihwan cek aja di blog ini cari kata blogroll..pasti keliatan koq nama saya Bemo

      • itu kan biar unik aja namanya, ya buat guyonan segar aja, siapa lagi yg bisa diguyoni klo gak muridnya, msak kepala sekolah? ya bisa gawat tuh

  4. wah informasi yg bermanfaat gan …
    salam kenal gan …🙂

    • salam knal balik gan, ente orang mana?

  5. Asik Tulisannya….bisa bikin orang ketawa…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: