Oleh: muzakki82 | 31 Desember 2011

Air Susu dibalas dengan Air Tuba

Air susu dibalas dengan air tuba.. peribahasa ini pasti sudah sering kita dengar dan setiap orang sudah paham maksud yang ada dibalik kalimat itu. Suatu kebaikan yang kita lakukan pada orang lain dibalas dengan tindakan kejahatan oleh orang tersebut.
Tentu saja perasaan yang kemudian muncul adalah kita menjadi sakit hati dan kecewa. Ada juga yang kemudian masa bodoh lalu jera untuk mengulangi perbuatan baiknya. Tapi tidak sedikit juga yang lebih memilih berbesar hati karena menyadari bahwa tidak semua perbuatan baik kita bisa diterima dengan baik juga oleh yang bersangkutan.
Saya tidak akan membahas siapa yang berbuat baik, siapa yang berbuat jahat. Hal ini karena kategori baik dan jahat bagi masing-masing orang tentu berbeda tergantung motivasi dan tujuan yang ada dibalik tindakan itu. Tatkala kita berbuat baik pada seseorang, belum tentu dan jangan berharap bahwa orang itu akan berbuat baik pula pada kita. banyak orang yang membalas perbuatan baik kita dengan perbuatan jahat. Ibaratnya kita menanam padi pasti akan tumbuh rumput, dan apabila kita menanam rumput jangan harap akan tumbuh padi atau jagung. mungkin ini bisa kita jadikan sebagai bahan renungan bagi saya dan bagi kita semua.

Responses

  1. g ada gambarny apa lagi curhat neh

    • sengaja gak crhat emank….ntar lagi aja tak coba curhat wes. gambarnya masih malu2 kyak bimo96


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: