Oleh: muzakki82 | 22 Januari 2014

Website MAN Lumajang

Website MAN Lumajang

Jika ingin mengetahui banyak hal tentang MAN Lumajang, buka saja web ini.

Gambar

Pagi neeeee ada pemandangan lain di MAN Lumajang, ada apa yaaa? mu tau? kaseee tau gak yaaa? heheheh (lebay mode on)

Eee ternyata pagi nee ada acara spesial lho buat guru-guru MAN Lumajang. Guru-guru MAN diajari bikin blog, bikin media pembelajaran dll. kegiatan ini kerjasama antara Lembaga pengabdian Masyarakat ITS dengan MAN Lumajang. Kegiatan ne bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru MAN Lumajang dalam Proses Pembelajaran berbasis ICT dan soft skills. 

Oleh: muzakki82 | 23 April 2012

ngeri

SEPUTAR REMBANG

Sampul buku mairil

Judul :Mairil,
Sepenggal Kisah
Biru di Pesantren
Penulis :
Syarifuddin
Penerbit : P_Idea,
Jogjakarta
Cetakan 1 : 2005
Tebal : viii + 254

Selama ini dunia pesantren dikenal sangat lekat dengan nuansa agama. Setiap pagi, siang, sore hingga malam hari kegiatan-kegiatan
yang diajarkan di pesantren selalu berkaitan dengan (pendalaman) agama. Ngaji, tadarus, shalat berjamaah adalah beberapa kegiatan
rutin di dalamnya. Namun, siapa yang mengira di balik kentalnya nuansa agama yang ada di pesantren ternyata menyimpan cerita-cerita miris yang sangat bertentangan dengan (doktrin) agama? Buku dengan judul Mairil, Sepenggal Kisah Biru di Pesantren yang ditulis oleh Syarifuddin ini mengungkap secara transparan perilaku-perilaku menyimpang didunia pesantren, terutama yang berkaitan dengan penyimpangan seksual santri.

Ibarat lokalisasi, pesantren sering dijadikan tempat untuk menyalurkan hasrat libido santri pada santri lain. Bedanya, kalau di lokalisasi berlaku hukum pasar, yaitu terjadi transaksi antara penjual dan pembeli. Di pesantren kegiatan itu dilakukan secara
sembunyi-sembunyi dan umumnya dilakukan di…

Lihat pos aslinya 710 kata lagi

Oleh: muzakki82 | 19 April 2012

UN yang LEBAY BANGET

Setujuh gak gan klo dikatakan UN LEBAY?

Kalo ane see setujuh bgt lah…gmna gak lebay…dengan proses yg begitu rumit dan biaya yang gak dikit lhoooo

Trus…soal ntuh..pake djaga ketat ma POLISI sgala, mank penjahat ta?

kalo ane liat seee..dr perspektif ane yaaaa…ini mrupakan bentuk ketidak percayaan pemerintah pada GURU…tersinggung bgt ane jadi guru neeeee…saking gak percayae sampe2 soal UN aja dijaga ketat n dikawal ma polisi…Lebay gak tuh..1

Blom lageee persiapan2 yg dilakuin sebelom UN dilaksanakan…

1. Anak2 neee dijejali materi2 UN…pokoke gmna anak2 bisa mngerjakan soal2 UN, dengan segala cara n trik…Lebay gak nee

2. Pake acara Istighosa akbar…trus datengin ortu buat doa…minta maaf…nangis2an….ESQ…hehehe LEBAY banget tuhhh

3. Trus Pas pelaksanaannya…dijaga 2 orang mennn…wuihhhh dengan seabrek aturan yg bikin anak2 atuuuttttt….

4. Ngerjakan LJKnya juga harus LUEBAY berhati2…gak oleh basah, terlipat dlll….padahal dsna ntu..kyake nilaine juga NGAJI (ngarang Biji) wkwkwkwkw

5. Habis ngerjain…eeee pas nyetor LJK ke kantor diknas pke dikawal POLISI sgala….klo kyak gni apa gak LEBAYYYYYY

6. Parahnya lagiii…kalo anak2 ngerasa salah ngisi LJK…Takuuutttnnyaaaaaa…LLLUUUEEEBBBAAAYYYYY bgt deh, smpe pucet gtu.

7. Satu neeee tambah parahhhhh…guru2 berusaha dengan segala cara, yang bnyak seee cara HARAM demi keberhasilan muridnya…pasang strategi n TIM sukses…LEBBAAYYYY gak tuh.

8. Trus nak kanak tuh…klo hadapin UN kayak menghadapi Maikat pencabut nyawa aja….terlalu LEBAY tuh mereka

9. Lebih lebay lagi bagian Konsumsi neee…musti nyiapin konsumsi yang memuaskan buat penjaga/pengawas…heee Lebay ya

10. Trus liat tuhhh anak2 yang lagi ngerjakan soal…keliatan LUUEEEBBBAAAYYY DECH

Oleh: muzakki82 | 13 April 2012

Jeritan Hati Kaum Teraniaya dan Terdzalimi

Liat judulnya aja mungkin agak2 sdah ngeriii n baca sambil mengeryitkan dahi…sudah lah jangan lebay gtu

Aku bingung ,musti mulai mana cerita neee…pokoke setiap perjalanan pulang naik motor selalu aja inget ma masalah satu neeee,

Kalo inget masalah ntu…rasane mau nangis neee udah gede, udah gak pantes…mau ngambek nee kok ya kenemenen…pokoke galau stadium akut wessss.

Coba bayangin aja kalo agan2 jadi aku…kita sudah kerja kerassss…banting tulang, peras keringat, kepala jadi kaki n kaki jadi kepala..heeee kyake terlalu berlebay lebayan dech…abis ntu eeee ujug2 mak bedunduk…hasil kerja keras kite tuh bukan kite yang nikmatin, tapi dinikmatin oleh orang lain yg gak ikut kerja…emank seee sebagai manusia normal tentunya kite juga akan kbakaran jenggot, gmna gak kebakaran jenggot? lha wonk kita yang mati2an kerja eee orang lain yang nikmatin. hasil kerja keras kite tuh dibuat kendurenan ma orang lain. Rasanya pengen marah aja…mau marah neee aku nyadar siapa gwe..lha gwe cuma jongos kelas becaan. Gwe kagak punya power buat ngelawan kedzaliman mereka. Sebenere sech ane udah ihlas ttg apa yg sudah mereka lakuin ke ane…tapi masih ada aja syetan burik yang manas2sin buat gak ikhlas di hati ane. ada aja yang ngasih info gni lah gtu lah..macem2 wes kyak ibu2 rumpi gtu lho.

Tapi akhirnya ane nyadari setelah dapat nasehat dari teman ane..kata beliau ” Sudah lah ikhlaskan aja,…smpean gak usah melawan dengan serangan balik, tenang saja Alloh akan membalas mereka, coz Alloh akan mengabulkan doa orang yang teraniaya”. Mendengar nasehat ntu gwe terdiam sejenak tru bilang ” Jama’aaaahhhhh oh Jama’ahhhhh…Alhamdulillah” hehehehheheh kyak ceramahnya ustad di tipi aja…tapi gak gtu kok, ntu kan jawaban murid ane yang paling genius klo di kasih nasehat. emang bner see…ngapai ane bikin serangan balek..toh kgak ada gunanya…kagak ada ngaruhnya buat gwe. Ahkirnya yang ane perbuat untuk membalas mereka yang telah mendholimi itu adalah….”DENGAN BERBUAT BAIK PADA MEREKA, MENGHORMATI MEREKA, MENDOAKAN BAIK BUAT MEREKA”….mudah2an ane bisa melaksanakan ntu smua. amin.

Oleh: muzakki82 | 5 April 2012

Lomba Tumpeng Alay Milad MAN XX

waduhhh…mungkin anda akan bingung baca judulnya yaaa?

tapi ini bener lho, lomba tumpeng alay…karena mempersiapkannya emank anak2 sangat berlebay-lebay an.

gmana gak lebay? lha wong mereka nyiapinnya sampe beberapa hari, smpe ada yg ngorbanin jam pelajaran untuk dipakai rapat persiapan lomba.

pokoke acara lombae llluueebbbayyy banget deh….mereka menghias kelasnya alay bgt n secara berlebay-lebay an.

gmana gak lebay…hamper smua kelas pake’ metreka hias kelasnya pakai Jarik/kain batik panjang/ ato kta orang jawa “Sewek”.

pas tak tanya…pinjem dmana neeeee kain2 nee? mereka spontan jawab, ” pinjem dari nenekku pak”.

Lha..lha..kalo smua kain nenek dipinjem, nenekmu hari nee pake apa dunk…? spontan aja mereka jawab “pake celana jeans pak”, trus ada lagi yang jawab, ” pake leging ku pak”…ada yg lbih konyol lagi, ” pake’ Hot Pants pak”. wkwkwkwkwkwkwkw dasar gokil banget mereka. Ada juga yang menghias kelasnya pake daun pisang, kelas dihias ala goa dengan batu2 cadasnya, ada juga yang menghadirkan suasana Candle Light Dinner dalam kelasnya.

Neee foto2 hasil karya mereka

neee tampilan alay kelas XII IPA 1

Kalo nee tampilan lebay XII IPS 1

Oleh: muzakki82 | 5 April 2012

Ahli IT yang Langkah

pas ngikutin diklat pemberdayaan SDM pengelolah website kemenag

dari rumah sdh kebayang ntar pasti pematerinya orang2 ahli IT jebolan ITS ato ITB ato perguruan tinggi ternama lainnya.

Subhanalloh…pas sesi pemeberian materi dimulai, pematerine membuka acara dengan lantunan ayat2 Al-qur’an dengan cukup fasih, klo kata temenku pas kuliah dulu ngajinya kayak suara di winamp. heheheheh…

terkejutnya lagi ketika beliau memperkenalkan diri bahwa sebenarnya beliau tidak memiliki latar belakang I sama sekali, S1. bahasa arab UIN malang dan S2 Pend Bahasa arab di salah satu univ ternama di Riyadh Arab saudi.

Dalam hatiku bergumam…heemmmm ini sungguh luar biasa, bahkan beliau adalah juga seorang Hafidz Al-Qur’an….subhanalloh.

Jarang2 lho ada seorang yang kayak gni.

Pesan beliau, bahwa semua ilmu itu bisa dpelajari asal kita bersungguh-sungguh.

Ditengah kesibukan workshop…neee hasil jepret2 dg latar belakan suasana malam kota batu

 

Oleh: muzakki82 | 19 Maret 2012

Perebutan Kue Kekuasaan

Siapa seee yang gak mau ma kue yang berjudul KEKUASAAN?

konon katanya kue kekuasaan neee luezaaatttnya melebihi brownis Amanda  yang mak nyus, burgernya MC. donald. Kue yang satu neeee knapa ya kok jadi rebutan. semua orang rebutan jadi pemimpin, padahal pemimpin ntu kelak akan dimintai pertanggungjwaban atas kepemimpinannya…heheheheh berat dunia akherat neee.

Tapi yang bikin ane heran…knapa ya semua orang tergila-gila ma kue yang satu neee…semua orang berlomba2 pengen jadi pemimpin. Bursa pemilihan pimpinan mulai dari tingkat ErTe sampe Negara jadi perbincangan hangat n jadi sesuatu yang sesuatu banget bagi mereka yang menginginkannya. Mereka berlomba-lomba dengan menghalalkan segala cara tuk dapetin kue yang namanya kekuasaan.

Parahnya lageeee neee ada sesuatu di negeri anta berantah. singkat cerita neee di suatu negeri nee ada pemimpin yang mau lengser neee…eeeee setahun sblom beliau lengser, sdh bnyak perbincangan siapa yg bakal menggantikannya. gak sopan bgt seee lha wong orangnya masih meceger dstu kok sdh mau rebutan. Lebih parah lagee ada kabar burung neeee…gak tau burunge sapa ya? katanya yg bakal ngegantiin tuh orang adalah orang yang bisa ngasih kunci, alahhhh klo itu mah ringan, dsni juga bnyak kunci. kalo kunci butut seee banyak..tapi kunci yang dimaksud adalah…kuncine AVANZA….hahahahha glodak jeduerrrrrr…ppprreetttt

Mereka yang rebutan kekuasaan ntu gak malu yaaaa? kyak anak kcil aja…kyak gni neee

Kalo doa kami para JONGOSER..para bawahan moga aja pimpinan baru ntar bisa bikin kita2 sejahtera n bikin program negeri anta beranta sukses, amin.

Oleh: muzakki82 | 13 Maret 2012

Persembahan Buat Madrasah Tercinta

Persembahan Tak Berarti

 

Bukan prestasi yang kami ukir

Bukan pula materi yang dapat kami beri

Tapi hanyalah sebuah CINTA yang tulus

yang terikrar indah melebihi goresan tinta emas

Hanyalah lukisan tangan tak berwarna

yang mungkin tak berarti

kami persembahkan untuk madrasah kami

diusianya yang ke-20 th

Oleh: muzakki82 | 12 Februari 2012

Jenis-jenis bohong dan motifnya

Berikut ini tipe-tipe BOHONG dan motif kebohongannya :

  1. Bohong  pada orang tua

Bohong ini biasa dilakukan anak2 ma ortunya, kbohongan ini misale si anak keluar rumah dengan alas an belajar kelompok, padahal kencan ma pacarnya. Trus motif laine biasanya soal keuangan, minta duit dengan alas an iuran sekolah, bnyak tugas, biaya ke warnet, dll. Ortu harus jeli sama anak krena kebohongan ini sering dilakukan ma anak2, hayoooo siapa yang gak pernah melakukan kbohongan ini?anak kyak gni durhaka ma ortu. Baca Lanjutannya…

Older Posts »

Kategori